Bukan History

21/11/2009

Masih Seputar Film Doomsday 2012

Film Doomsday 2012 sebenarnya tidak dimaksudkan sebagai film tentang kiamat. Film ini bercerita tentang BENCANA ALAM GLOBAL dan BUKAN KIAMAT seperti yang disebut-sebut dala Kitab Suci.

Bencana Alam Global yang dipercayai oleh para ilmuwan sebagai “DOOMSDAY” atau diterjemahkan sebagai “KIAMAT” adalah penjelasan yang logis atas kemungkinan hancurnya bumi dan munculnya ras baru atau generasi baru.

Filsafat di balik skenario Bencana Ala Global sudah lama diperbincangkan dan didiskusikan. Bumi ini bukan kepingan yang berdiri sendiri. Seluruhnya terkait dan berhubungan. Penyelarasan posisi Bumi dengan pusat galaksi adalah pemicu bukan penyebab bencana. Penyebab bencana sesungguhnya adalah ulah manusia sendiri.

Global Warming. Pemanasan global telah lama terjadi. Es di kutub mulai mencair. Volume air laut meningkat. Apakah proses alam berhenti sampai di sini??

Tidak!

Penambahan volume air laut menyebabkan perubahan iklim, pembebanan pada lempeng dasar samudra dan membuatnya mengubah tekanan (energi potensial) menjadi gerak  (energi kinetik). Akibat  aktifnya pergerakan lempeng samudra adalah gempa bumi di seantero jagat. Dan akibat tidak langsung lainnya adalah aktifnya beberapa gunung api. Aktivitas gunung api akan memicu perubahan iklim, banjir dan bencana lain.

Itulah rangkaian Bencana Alam Global yang muncul di benak saya saat memahami esensi film Doomsday 2012.

Jika sebelum 21 Desember 2012 ada hujan meteor yang membombardir bumi, terutama di kutub, akibat yang dihasilkan pasti lebih hebat….

Wallahu ala bissawab…

 

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: