Bukan History

Impian Yang Menjadi Kenyataan : Kartu Memory 2000 Gigabyte

Kemajuan teknologi saat ini begitu cepat. Belum berlalu tiga tahun saat flash disk (UFB) yang beredar di pasaran dalam negeri masih berkisar di angka 256 MB hingga 1 Gb. Saat itu memory internal telepon selular tertinggi masih dipegang oleh Samsung dengan kapasitas 80 Mb. Belum terbayangkan saat itu di benak masyarakat handphone dengan kapasitas memory internal hingga 2 gigabyte. Namun dalam hitungan bulan semua berubah. Dan dalam hitungan tahun kita semakin terperangah dengan perkembangan media penyimpan memory yang ada.

Kita mungkin masih terpesona dengan berita Toshiba berhasil membuat kartu memori jenis SD berkapasitas 64GB (Toshiba 64GB SDXC Cards). Tetapi setelah mendengar kabar ini, membuat kartu memori SD dari Toshiba itu tidak berarti sama sekali.

Sony telah mengumumkan keberhasilan mereka dalam membuat kartu memori jenis Memory Stick (yang merupakan kebanggaan Sony) dengan kapasitas terbesar saat ini yaitu 2 Tera Byte (TBO). Itu artinya kartu memori keluaran Sony sama dengan kapasitas hardisk terbesar yang ada saat ini.

MMC 2 Tb by SONY - Sony XC 2 TerabytesKapasitas 2 TB ini nantinya akan dapat ditemui di berbegai jenis Memory Stick yang dimiliki Sony mulai dari XC Duo, XC-HG Duo, XC Micro (M2 XC) dan XC-HG Micro (M2 XC-HG). Untuk kecepatan kemampuan baca mulai dari 15 Mbps Hingga 480 Mbps. Tergantung dari jenis yang kita pilih.

Namun jangan buru-buru bergembira. Kartu memori ini masih dalam tahap pengembangan dan tidak ada yang tahu kapan Sony akan meluncurkan Memory Stick 2TB.

Sah-sah saja anda membayangkan di masa depan membawa salinan data atau album beratus-ratus CD hanya di saku baju, mengingat ukuran kartu memori tak ada yang lebih besar dari jempol orang dewasa. Tapi awas, jangan sampai lupa atau tertinggal, bisa-bisa anda menangis gara-gara semua data hilang.

(Adaptasi dari sumber Republika Online)

Tulisan seputar teknologi lainnya :

  • Ingin Satelit Pribadi ? Tunggu 2010
  • Windows 7 mengandung Kutu (Bug) Atau Showstopper
  • Google Caffein
  • Software Animasi Buatan Anak Negeri, Mc Gegas
  • Sony Ericsson News – Rachael
  • Yang Terbaru Dari Vendor Korea : SAMSUNG S8000 Jet
  • Review : Teknologi Internet WIMAX
  • Leave a Comment »

    No comments yet.

    RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    Blog at WordPress.com.

    %d bloggers like this: