Bukan History

Bacaan Khusus Pria : Jagalah Spermamu!

WAHAI PARA LELAKI… JAGALAH SPERMAMU AGAR TETAP SEHAT DAN MENGHASILKAN KETURUNAN

Bernie Zilbergeld, PhD, sex therapist dan pengarang buku The New Male Sexuality menyebutkan, sering kali kegagalan mendapatkan buah hati bukan karena kesalahan si wanita atau prianya yang kurang pandai bercinta, melainkan karena kondisi sperma yang kurang sehat.

Sebelum menyinggung tentang fertilitas pasangan, tengoklah diri sendiri dahulu. Beberapa parameter dan tips berikut ini bisa dicoba untuk mengetahui sejauh mana para pria bersungguh-sungguh menjaga kualitas spermanya untuk memperoleh keturunan yang diidam-idamkan.

1. Berhenti merokok

2. Berhenti minum alkohol.

3. Tidak memakai celana dalam ketat. Carilah yang sedikit longgar dan hindari mandi dengan air terlalu panas supaya testikel Anda tetap dingin. baca selengkapnya di sini

4. Tetap asup multivitamin sebagai antioksidan misalnya vitamin C, E, dan betakaroten. Bisa juga dengan banyak mengasup buah dan sayuran. Baik juga bila minum multivitamin yang mengandung zinc sebanyak 20 mg setiap hari.

5. Hindari stres yang berkepanjangan. Kendurkan pikiran dan urat syaraf. Sisihkan sedikit waktu untuk bermeditasi, menyendiri, dan menikmati kesunyian tanpa ada gangguan apa pun.

6. Yakinkan diri bahwa minuman kita aman dari berbagai bahan kimia yang bisa meracuni tubuh. Batasi asupan minuman ringan/soft drink dan minuman berpengawet.

7. Mengurangi makanan berlemak. Jangan berlebihan mengasupnya tanpa imbangan serat.

8. Setelah semua ikhtiar diatas, jangan lupa berdoa agar memperoleh keturunan yang shaleh dan gak memalukan…

(adaptasi dari Kompas.com)

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Blog at WordPress.com.