Bukan History

Tanaman Pembawa Keberuntungan

BENARKAH TANAMAN BISA MEMBAWA KEBERUNTUNGAN

Manusia sejak dahulu selalu mengaitkan antara keberuntungan dan kesialan dengan tanda-tanda alam. Walaupun beberapa agama telah menentangnya, namun hingga kini kepercayaan itu tetap berkembang dan muncul dengan wujud lain. Kebudayaan Oriental yang kini mendunia membawa serta juga benih-benih kepercayaan itu. Boleh percaya, boleh tidak. Berikut ini ada beberapa tanaman yang dipercaya oleh sebagian orang akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya, bagian dari kepercayaan…

1.Pachira (Pachira aquatica)
Di barat disebut Money Tree atau pohon uang. Bentuknya mungil, tinggi sekitar 25-30 cm. Dipercaya bisa membawa pengaruh yang baik untuk kesehatan, keberuntungan, dan panjang umur. Daunnya terdiri dari 5 jari dengan ujung yang lancip menyerupai tangan manusia. Pohon yang terkepang ini maksudnya untuk menampung rezeki yang masuk. Tempatkan di ruang tamu.

2. Bambu rezeki (Dracaena)
Tanaman ini dipercaya berpotensi membawa hal baik. Tempatkan di ruang keluarga, jika memungkinkan dekat jendela.

3. Sri Rezeki (Aglonema)
Menilik namanya tanaman ini mengundang keberuntungan, pembawa hoki. Seperti halnya ikan lou han, semakin jelas goresan, totol, atau warna yang muncul di daun, akan semakin mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Warna kuning (warna emas) dipercaya membawa rezeki. Letakkan di teras depan.

4. Anthurium
Daun anthurium yang berkilau menjadikan tanaman hias ini simbol kejayaan. Tak hanya cantik diletakkan di teras, anthurium pun bagus disimpan di atas meja.

5. Krisan (Chrysanthemum)
Dipercaya memiliki kekuatan magis yaitu membuat orang muda selamanya. Bisa ditanam di halaman atau pot.

6. Jeruk emas (jin ju)
Buahnya sangat banyak dan berwarna kuning. Biasanya dibagikan saat imlek. Dipercaya yang menerima akan mendapat kesuksesan dan kekayaan.

Nah, setelah mengetahui tetek bengek tanaman yang ‘khabarnya’ mengundang keberuntungan, terserah kepada Anda. Yang jelas, tanpa diembel-embeli kepercayaanpun, bunga-bunga yang disebutkan di atas memang indah sebagai pajangan… Setuju khan!!

(materi diadaptasi dari Kompas.com)

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: